Arsenal Coret Aubameyang Hingga Tahun Depan

By ommed


nusakini.com - Setelah mencopot ban kapten Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal resmi mencoret penyerang asal Gabon itu setidaknya hingga ia kembali dari Piala Afrika 2022.

Ban kapten Aubameyang dicopot pasca-sang pemain melakukan tindakan indisipliner. Ia melanggar protokol kesehatan setelah memilih terbang ke Prancis untuk menambah koleksi tato di tubuhnya beberapa sebelum laga tersebut.


Teraktual, Auba kembali tidak disertakan manajer Mikel Arteta dalam laga Arsenal kontra Leeds United pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Elland Road, Minggu (19/12) dini hari tadi.

Sebelumnya, Aubameyang juga dikeluarkan dari skuad Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris kontra West Ham, tengah pekan ini. Laga tersebut dimenangkan The Gunners dengan skor 2-0.

Aubameyang akan diizinkan pergi untuk bergabung dengan Gabon sedini mungkin. Adapun Piala Afrika 2022 bakal berlangsung pada periode 9 Januari–6 Februari tahun depan.


Masa depan Auba di Arsenal pun makin tidak jelas. Kepindahan pada bursa transfer musim dingin makin terbuka. Penyerang berusia 32 tahun itu kini dilaporkan tengah dipantau Barcelona.

Kontrak Aubameyang di Arsenal tersisa hingga Juni 2023. Musim ini, ia tampil buruk dengan baru menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam 14 penampilan di liga. (gi/om)